PEMBUKA

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA..
SEMOGA APA YANG SAYA TULIS INI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA..
SELAMAT MEMBACA

Rabu, 22 Mei 2013

EKONOMI NEGARA RUSIA


Rusia adalah negara terbesar di dunia dengan pasar konsumen lebih dari 140 juta orang, sumber daya alam yang luas, tenaga kerja yang berpendidikan tinggi, dan berteknologi maju penelitian dan kemampuan produksi. Ini mencakup sejumlah besar wilayah topografi bervariasi, termasuk banyak yang tidak dapat diakses oleh moda transportasi konvensional. Rusia adalah salah satu negara terkaya di dunia dalam bahan baku, banyak yang merupakan masukan yang signifikan bagi perekonomian industri.

Rusia menyumbang sekitar 20 persen dari produksi dunia minyak dan gas alam dan memiliki cadangan besar dari kedua bahan bakar. Produksi gas alam di Rusia pada tahun 2010 diperkirakan akan tumbuh 10,7% tahun-ke tahun untuk 646.000.000.000 meter kubik, menurut pemerintah. Dikatakan ekspor gas harus tumbuh 22,1% menjadi 205,7 bcm.

Rusia adalah hubungan antara Eropa dan Asia, dan juga berbatasan dengan benua Amerika Utara. Federasi Rusia menawarkan salah satu perekonomian paling dinamis berkembang dan menarik di dunia. Rusia adalah negara BRIC. Rusia adalah salah satu pemain kunci masyarakat internasional ...

Kinerja perekonomian Rusia sejak krisis 1998 telah mengesankan. Ekonomi telah rata-rata pertumbuhan 7% sejak krisis keuangan tahun 1998 Rusia, menghasilkan dua kali lipat dari pendapatan sekali pakai nyata dan munculnya kelas menengah. Ekonomi Rusia, bagaimanapun, adalah salah satu yang paling terpukul oleh krisis ekonomi 2008-09 global harga minyak anjlok dan kredit bank asing yang Rusia dan perusahaan mengandalkan mengering. Harga minyak yang tinggi didukung pertumbuhan Rusia pada kuartal pertama tahun 2011 dan bisa membantu Rusia mengurangi defisit anggaran yang diwarisi dari masa paceklik dari 2008-09.

Rusia Ekspor utama mitra: Belanda 10,62%, Italia 6,46%, Jerman 6,24%, Cina 5,69%, Turki 4,3%, Ukraina 4,01% . Neraca perdagangan luar negeri memiliki surplus dari USD 125.600.000.000 (2010).
Contoh Kursus Rusian ekonomi:
Ekonomi Rusia
Sistem transportasi selama periode Soviet diselenggarakan dalam bentuk monopoli yang terintegrasi secara vertikal dikendalikan oleh pemerintah pusat. Jadi, misalnya, badan administrasi yang sama dimiliki dan dioperasikan bandara, penerbangan, dan perusahaan yang memproduksi pesawat terbang.

Privatisasi di Rusia telah mendorong perubahan besar dalam kehidupan sosial ekonomi negara itu, termasuk perubahan fundamental dalam masyarakat, modal, dan kekuasaan politik. Hasil dari upaya privatisasi dalam banyak hal akan menentukan kondisi sosial ekonomi dan politik di Rusia tidak hanya selama masa transisi kontemporer tetapi juga jauh ke masa depan.

Para ekonom telah memprediksi beberapa skenario terburuk untuk Rusia. Penurunan harga minyak ditambah dengan penguatan rubel bisa menyebabkan krisis perbankan sebagai aliran mata uang berbalik. Pada varian lain, Rusia bisa menangkap "penyakit Belanda:" Harga ekspor yang tinggi memperkuat mata uang, mendorong impor dan runtuh industri lokal.

Perusahaan asing (FDI), yang berencana untuk melakukan bisnis di Rusia, akan harus mempelajari mentalitas Rusia. Mereka harus mempertimbangkan karakter Rusia, belajar Untuk memahami orang-orang Rusia dan membangun di atasnya. Secara keseluruhan, cara terbaik untuk melakukan bisnis di Rusia adalah untuk memahami, dan menerima, bahwa sesuatu terjadi berbeda. Oleh karena itu Anda harus beradaptasi dan berkembang pola pikir Anda sendiri yang sesuai untuk sepenuhnya memanfaatkan pasar. Manfaat memahami etiket bisnis Rusia tidak dapat diremehkan..
Rusia Hubungan Internasional
Rusia adalah penerus hukum yang diakui secara internasional ke Uni Soviet, termasuk keanggotaannya di PPB sebagai salah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan. Rusia memainkan peran penting dalam menjaga perdamaian dan keamanan global. Pengembangan kerjasama timbal-balik dan multilateral dengan Anggota CIS Amerika merupakan prioritas kebijakan luar negeri Rusia. Rusia juga anggota Kelompok Delapan, yang terdiri dari negara-negara dunia yang paling maju, juga sebagai anggota dari sejumlah besar organisasi internasional lainnya termasuk Dewan Eropa dan OSCE.

Rusia memainkan peran kunci dalam organisasi yang didirikan setelah pecahnya Uni Soviet: CISEurAsEC, CSTO, dan SCO.

Rusia telah menandatangani protokol dengan Uni Eropa tentang syarat untuk masuk ke Organisasi Perdagangan Dunia. Uni Eropa (UE) dukungan menghilangkan suatu hambatan yang besar untuk ambisi Moskow menjadi Seorang anggota blok perdagangan.

Satu dekade setelah ledakan dari Uni Soviet pada Desember 1991, Rusia masih berjuang untuk membangun ekonomi pasar modern dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat. Berbeda dengan mitra dagang di Eropa Tengah - yang mampu mengatasi penurunan produksi awal yang menyertai peluncuran reformasi pasar dalam waktu tiga sampai lima tahun - Rusia melihat ekonominya kontrak selama lima tahun, sebagai eksekutif dan legislatif ragu-ragu atas pelaksanaan dari banyak fondasi dasar dari ekonomi pasar. Rusia mencapai pemulihan sedikit pada tahun 1997, tetapi defisit anggaran keras kepala pemerintah dan iklim bisnis yang buruk di negara itu membuatnya rentan ketika krisis keuangan global melanda pada tahun 1998. Krisis ini memuncak dalam penyusutan Agustus rubel, default utang pemerintah, dan penurunan tajam dalam standar hidup bagi sebagian besar populasi.

Ekonomi kemudian telah kembali pulih, tumbuh rata-rata lebih dari 6% per tahun pada 1999-2001 di bagian belakang harga minyak yang lebih tinggi dan penyusutan 60% dari rubel pada tahun 1998. Apresiasi nyata rubel kembali hingga 1998 tingkat adalah membuat barang ekspor Rusia kurang kompetitif baik di dalam negeri dan luar negeri. Pertumbuhan ekonomi turun menjadi 4% selama tahun 2002. Angka-angka PDB, bersama dengan upaya pemerintah baru untuk memajukan reformasi struktural tertinggal, telah meningkatkan bisnis dan kepercayaan investor atas prospek Rusia dalam dekade kedua transisi.
Rusia GAZ Group
GAZ Group adalah salah satu perusahaan mobil terbesar Rusia. GAZ Group didirikan pada tahun 2005 melalui restrukturisasi aset pembuatan OAO RusPromAuto yang telah ada sejak tahun 2001. GAZ Group terdiri OAO GAZ, 18 tanaman otomotif di Rusia, distribusi dan perusahaan jasa. Markas besar GAZ Group terletak di Nizhny Novgorod.

Rusia memiliki cadangan terbukti minyak 60 miliar barel, yang sebagian besar terletak di Siberia Barat, antara Pegunungan Ural dan Dataran Tinggi Siberia Tengah. Rusia memiliki cadangan terbesar di dunia gas alam, dengan 1.680 triliun kaki kubik (Tcf), lebih dari dua kali cadangan di negara terbesar berikutnya, Iran.

Dengan 173 miliar ton singkat dalam perkiraan cadangan batubara terambil, Rusia memiliki cadangan kedua di dunia batubara terbesar, di belakang hanya Amerika Serikat yang memegang sekitar 274 miliar ton singkat. Sektor listrik Rusia mencakup lebih dari 440 tanaman panas dan tenaga air (sekitar 77 di antaranya adalah batu bara) ditambah 30 reaktor nuklir.

Uni Bea antara Rusia, Kazakhstan dan Belarus muncul pada tanggal 1 Januari 2010. Tiga negara adalah untuk melanjutkan integrasi ekonomi dan diatur untuk menghapus batas antara kebiasaan semua Belarus, Kazakhstan dan Rusia sejak 1 Juli 2011. (Lihat juga: Negara Uni (Rusia dan Belarus)
Perusahaan Rusia Organisasi Kerjasama Shanghai - ASEAN Rusia Forum Bisnis - Komisi Ekonomi Dan Sosial untuk Asia Pasifik Dan (ESCAP). Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Serbia
 ASEAN-Rusia Forum Bisnis:
ASEAN-Rusia Forum Bisnis




sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar