PEMBUKA

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA..
SEMOGA APA YANG SAYA TULIS INI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA..
SELAMAT MEMBACA

Sabtu, 19 November 2011

indonesia

Tempel Erat RI, AS 'Guyur' Bantuan 
Wahyu Daniel - detikFinance



Foto: Reuters

Berdasarkan data dari kedutaan Besar AS untuk Indonesia yang dikutip, Sabtu (19/11/2011), saat ini AS merupakan pemasok utama peralatan pesawat dan transportasi kereta api ke Indonesia dan juga peralatan sektor energi.

Ekspor komoditas agrukultur AS ke Indonesia selama 2011 ini dikatakan mencapai US$ 3 miliar, naik 53% dari tahun lalu. Tahun ini berbagai perusahaan asal AS juga berencana untuk membangun atau memperluas pabriknya di Indonesia dengan nilai investasi lebih dari US$ 450 juta.

AS juga terus mempererat kerjasamanya di bidang perdagangan dan investasi ke Indonesia di bidang farmasi, agrikultur, dan energi.

Kemudian, pemerintah AS juga melakukan misi pendidikan dengan melibatkan 56 perguruan tinggi di AS dan departemen agrikultur AS dengan tujuan meningkatkan kerjasama perdagangan dengan Indonesia.

Di sektor kewirausahaan, AS juga menyatakan telah mengajak pengusaha Indonesia untuk ikut dalam program-program kewirausahaan global yang diadakan oleh AS.

AS juga menyatakan telah membantu investasi di sektor energi di Indonesia, termasuk pengembangan listrik panas bumi di 6 lokasi di Indonesia.

Selain itu, pihak Kedubes AS menyatakan pemerintah AS telah memberikan hibah senilai US$ 593 ribu kepada PT kereta Api Indonesia untuk pengembangan transportasi ini. Khususnya untuk memperbaharui sistem sinyal dan telekomunikasi kereta api.
(dnl/dnl)


www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar