PEMBUKA

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA..
SEMOGA APA YANG SAYA TULIS INI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA..
SELAMAT MEMBACA

Minggu, 01 April 2012

terjemahan (bhasa inggris) 2

Langsung Pidato / Pidato Dikutip
Mengatakan apa kata seseorang disebut pidato langsung (terkadang disebut pidato dikutip)
Berikut apa seseorang mengatakan muncul dalam tanda kutip ("...") dan harus kata demi kata.
Sebagai contoh:
Dia berkata, "Pelajaran hari ini adalah presentasi."
atau
"Pelajaran hari ini adalah presentasi," katanya.PuncakPidato tidak langsung / Dilaporkan Pidato
Pidato langsung (terkadang disebut pidato dilaporkan), tidak menggunakan tanda kutip untuk menyertakan apa yang orang katakan dan tidak harus kata demi kata.
Saat melaporkan pidato tegang biasanya berubah. Hal ini karena ketika kita menggunakan pidato dilaporkan, kita biasanya berbicara tentang waktu di masa lalu (karena sudah jelas orang yang berbicara awalnya berbicara di masa lalu). Kata kerja karena itu biasanya harus di masa lalu juga.
Sebagai contoh:Pidato pidato Langsung Tidak Langsung"Saya akan pergi ke bioskop", katanya. Ia mengatakan ia pergi ke bioskop.PuncakTegang perubahan
Sebagai aturan ketika Anda melaporkan sesuatu seseorang mengatakan Anda kembali tegang: (tegang pada perubahan kiri ke tegang di sebelah kanan):Pidato pidato Langsung Tidak Langsung
Hadir sederhanaDia berkata, "Ini dingin."> Lalu sederhanaDia mengatakan hal itu dingin.Hadir terus menerusDia berkata, "Saya mengajar bahasa Inggris online." > Lalu terus menerusDia bilang dia sedang mengajar bahasa Inggris online.Hadir sempurna sederhanaDia berkata, "Aku sudah di web sejak 1999." > Sederhana yang sempurna laluDia bilang dia sudah di web sejak 1999.Hadir sempurna terus menerusDia berkata, "Saya telah mengajar bahasa Inggris selama tujuh tahun." > Lalu terus menerus sempurnaDia bilang dia sudah mengajar bahasa Inggris selama tujuh tahun.Telah sederhanaDia berkata, "Saya mengajar secara online kemarin." > Lalu yang sempurnaDia bilang dia telah mengajar secara online kemarin.Masa lalu terus menerusDia berkata, "saya mengajar sebelumnya." > Lalu terus menerus sempurnaDia bilang dia sudah mengajar sebelumnya.Telah sempurnaDia berkata, "Pelajaran sudah dimulai ketika ia tiba." > Lalu yang sempurnaGanti NO - Dia mengatakan pelajaran telah dimulai ketika ia tiba.Telah sempurna terus menerusDia berkata, "Saya sudah mengajar selama lima menit." > Lalu terus menerus sempurnaGanti NO - Dia bilang dia sudah pernah mengajar selama lima menit.
Bentuk kata kerja modal juga kadang-kadang berubah:Pidato pidato Langsung Tidak LangsungakanDia berkata, "Aku akan mengajar Bahasa Inggris besok online." > AkanDia bilang dia akan mengajar besok bahasa Inggris online.
bisaDia berkata, "Aku bisa mengajar bahasa Inggris online."> BisaDia bilang dia bisa mengajar bahasa Inggris online.harusDia berkata, "Aku harus memiliki komputer untuk mengajar bahasa Inggris online." > HarusDia bilang dia harus memiliki komputer untuk mengajar bahasa Inggris online.harusDia berkata, "Apa yang harus kita pelajari hari ini?" > HarusDia bertanya apa yang harus kita pelajari hari ini.mungkinDia berkata, "Boleh saya buka browser baru?" > MungkinDia bertanya apakah dia bisa membuka browser baru.
! Catatan - Tidak ada perubahan untuk; bisa, akan, harus, mungkin dan seharusnya.Pidato pidato Langsung Tidak Langsung"Saya mungkin pergi ke bioskop", katanya. Dia mengatakan bahwa dia mungkin pergi ke bioskop.
Anda dapat menggunakan present tense dalam sambutannya melaporkan jika Anda ingin mengatakan bahwa ada sesuatu yang masih benar yaitu nama saya selalu dan akan selalu begitu Lynne: -Pidato pidato Langsung Tidak Langsung"Nama saya Lynne", katanya.
Dia mengatakan namanya Lynne.
atau
Dia mengatakan namanya Lynne.
Anda juga dapat menggunakan present tense jika Anda berbicara tentang peristiwa masa depan.Langsung pidato (kutipan yang tepat) pidato langsung (tidak tepat)"Pelajaran Minggu depan adalah pada pidato melaporkan", katanya.
Dia mengatakan pelajaran minggu depan adalah pada pidato dilaporkan.PuncakWaktu perubahan
Jika kalimat dilaporkan berisi ungkapan waktu, Anda harus mengubahnya agar sesuai dengan waktu pelaporan.
Misalnya kita perlu mengubah kata-kata seperti di sini dan kemarin jika mereka memiliki arti yang berbeda pada waktu dan tempat pelaporan.Hari ini + 24 jam - pidato tidak langsung"Pelajaran hari ini adalah presentasi." Dia mengatakan pelajaran kemarin sedang presentasi.Ekspresi waktu jika dilaporkan pada hari yang berbedaini (sore)> bahwa (sore)hari ini> kemarin ...ini (hari)> mereka (hari)sekarang> kemudian(Seminggu) lalu> (seminggu) sebelumakhir pekan lalu> akhir pekan sebelum terakhir / akhir pekan sebelumnyadi sini> adaberikutnya (minggu)> berikut (minggu)besok> hari berikutnya / berikut
Selain itu jika Anda melaporkan sesuatu yang seseorang berkata di tempat yang berbeda ke tempat Anda mendengarnya Anda harus mengubah tempat itu (di sini) ke tempat (di sana).
Sebagai contoh: -Di tempat kerja Di rumah"Berapa lama Anda bekerja di sini?" Dia bertanya padaku berapa lama saya akan bekerja di sana.PuncakKata ganti perubahan
Dalam sambutannya melaporkan, kata ganti sering berubah.
Sebagai contoh:Me Anda"Saya mengajar bahasa Inggris online." Dia bilang dia mengajarkan bahasa Inggris online.
PuncakPelaporan Verbs
Said, mengatakan dan meminta adalah kata kerja yang paling umum digunakan dalam pidatonya tidak langsung.
Kami menggunakan diminta untuk melaporkan pertanyaan: -
Sebagai contoh: Saya bertanya Lynne apa waktu pelajaran dimulai.
Kami menggunakan diceritakan dengan obyek.
Sebagai contoh: Lynne mengatakan ia merasa lelah.
! Catatan - Berikut saya adalah objek.
Kami biasanya menggunakan kata tanpa objek.
Sebagai contoh: Lynne mengatakan dia akan mengajar secara online.
Jika kata digunakan dengan objek kita harus termasuk untuk;
Sebagai contoh: Lynne berkata kepada saya bahwa dia tidak pernah berkunjung ke Cina.
! Catatan - Kami biasanya menggunakan diberitahu.
Sebagai contoh: Lynne mengatakan bahwa dia belum pernah ke Cina.
Ada kata kerja lain yang dapat kita gunakan selain dari kata, kata dan bertanya.
Ini termasuk: -terdakwa, mengaku, menyarankan, diduga, setuju, meminta maaf, memohon, membual, mengeluh, membantah, menjelaskan, tersirat, diundang, ditawarkan, memerintahkan, berjanji, menjawab, menyarankan dan berpikir.
Menggunakan dengan benar dapat membuat apa yang Anda katakan jauh lebih menarik dan informatif.
Sebagai contoh:
Dia meminta saya untuk datang ke pesta: -Dia mengundang saya ke pesta.Dia meminta saya untuk datang ke pesta.Dia memerintahkan saya untuk datang ke pesta.Dia menyarankan saya untuk datang ke pesta.Dia menyarankan saya harus datang ke pesta.PuncakPenggunaan 'Itu dalam pidato dilaporkan
Dalam sambutannya melaporkan, kata yang sering digunakan.
Misalnya: Dia mengatakan kepada saya bahwa ia tinggal di Greenwich.
Namun, itu adalah opsional.
Sebagai contoh: Dia bilang dia tinggal di Greenwich.
Catatan -! Itu tidak pernah digunakan dalam pertanyaan, bukannya kita sering menggunakan jika.
Misalnya: Dia bertanya apakah saya akan datang ke pesta.






http://www.learnenglish.de/grammar/reportedspeech.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar